Minggu, 08 Februari 2009

Senyum

Terkadang orang sering melupakan kata ini mungkin karena kata ini hanya terdiri dari 6 karakter saja tapi bagi saya ke-6 karakter ini lach yang bisa membuat bahagia. Ke 6 karakter itu adalah s,e,n,y,u,m yach jika semuanya digabungkan menjadi sebuah kalimat yaitu "SENYUM". Kata ini memang bukan suatu hal yang sangat penting tapi bisa juga menjadi sangat penting tergantung dari mana orang mengartikan kata "senyum". Bagi saya sendiri senyum adalah sesuatu yang sangat berharga. Coba saja anda fikirkan jikasaja didunia ini tidak ada orang yang tersenyum bisa anda banyangkan betapa menjemukannya dunia yang tidak ada senyum dan yang pasti tidak akan ada tawa pula karena bagi saya asal mula tawa adalah berasal dari senyum.

Ketika seorang ibu yang melahirkan anaknya sang ibu pasti akan tersenyum walaupun sebenarnya sang ibu itu sudah mempertaruhkan nyawanya sendiri demi melahirkan sang jabang bayi. Tidak pernah saya lihat atau pun saya dengar seorang ibu sejati (karena ada juga yang bukan ibu sejati misalnya seorang ibu yang menggurkan kandungannya) yang marah - marah setelah melahirkan anaknya. Pastinya sang ibu akan tersenyum melihat sang jabang bayinya yang lahir dengan selamat. Dari situlah saya mengambil kesimpulan bahawa betapa indahnya sebuah senyuman yang kadang tidak terfikirka oleh kita. Ketika anda sedang bersenda gurau dengan keluaraga, teman-teman anda atau bahkan dengan kekasih anda pastinya anda akan selalu tersenyum dan taukan anda betapa bahagianya anda ketika saat itu ya ketika anda tersenyum itu.

Mungkin anda pernah merasakan rasanya jatuh cinta? pastinya semua orang akan mengatakan "ya" ketika pertanyaan itu diutarakan kepada anda. Saya juga pernah merasakan hal yang seperti itu, betapa bahagianya ketika kita sedang memikirkan orang yang kita sukai atau mungkin yang lebih dari kata "suka" misalnya saja kata "cinta". Terkadang kita sering tersenyum sendiri hanya karena melihat orang yang kita sukai melakukan sesuatu yang bisa dibilang aneh. Ketika kita melihat dia tersenyum betapa bahagianya kita walaupun mungkin senyuman itu bukan ditujukan untuk kita tapi tak apa lach yang perting bisa melihatnya tersenyum sudah cukup bahagia pada saat itu. Ketika kita mempunyai seorang kekasih hal yang yang menurut saya paling indah dan paling bahagia tetunya adalah ketika sang kekasih anda tersenyum manis kepada anda. Pada saat itu anda seolah olah adalah orang yang paling berarti baginya. Seperti lirik sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Barry manillow "can't smile without you" yang artinya adalah tidak bisa ternyum tanpa anda. Lirik itu menegaskan bahwa hal yang paling indah adalah ketika anda tersenyum dan orang lain bisa anda ajak tersenyum anda pasti akan lebih bahagia dari pada anda yang tersenyum sendiri. Dan yang bisa saya katakan adalah yakinlah bahwa senyuman anda sangat berarti bagi semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar